Cara Mudah Berhenti Merokok

Bookmark and Share
Semua orang pada tahu kalau merokok dapat membahayakan bagi tubuh kita. Namun kadang kita sulit untuk meninggalkan sesuatu hal yang sudah menjadi kebiasaan. Padahal kalau dipikir dampak bahaya merokok lebih besar akibatnya dan akan merusak kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu Info Kesehatan akan memberikan beberapa tips cara mudah untuk berhenti merokok.

Biasakan Tangan Anda Sering Beraktifitas
Ganti kebiasaan Anda dengan melakukan hal-hal yang membuat lupa untuk merokok. Tangan Anda dibiasakan melakukan aktifitas-aktifitas seperti menyapu dan mengepel rumah, mengisi teka-teki silang, atau mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Atau bisa juga naik sepeda bersama teman atau membawa hewan piaraan Anda seperti anjing jalan-jalan.

Rajin Menggosok Gigi
Jangan lupa dengan hal yang satu ini yaitu menggosok gigi. Lakukanlah ketika Anda setelah makan atau minimal dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan sebelum tidur. Dengan cara demikian akan mengurangi Anda untuk tidak merokok lagi.

Kunjungi Rumah Pacar
Datang ke rumah pacar sambil asyik ngobrol, justru akan membuat Anda nyaman dan lupa memikirkan untuk merokok. Jadi intinya lakukanlah sesuatu hal positif yang membuat anda merasa nyaman, senang dan merasa puas saat kita melakukannya.

Diet, Olahraga dan Istirahat
Usaha Anda untuk berhenti merokok bisa dilakukan dengan cara pola diet, olahraga dan istirahat yang cukup. Anda juga dapat mengkonsumsi permen yang manis, atau makanan snack lainnya sebagai pengganti rokok. Makanlah makanan yang berkalori rendah atau nol kalori seperti permen bebas gula, sayuran segar dan buah. Konsumsi air tiap hari agar kesehatan tubuh kita terjaga. Kemudian yang terpenting adalah melakukan olahraga sebagai suatu kebiasaan baru kita menggantikan kebiasaan merokok yang biasa kita lakukan. Dengan hal demikian membuat tubuh kita akan menjadi sehat dan segar bugar. Dan yang terakhir, istirahatlah yang cukup karena tubuh kita butuh yang namanya istirahat.

Sebenarnya banyak kebiasaan yang bisa anda lakukan dalam upaya untuk berhenti merokok. Tak hanya untuk membantu Anda berhenti dari kebiasaan tersebut, namun juga membantu Anda menjaga berat badan, membuat tubuh lebih fit serta bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, kebiasaan baru yang sehat ini juga akan mengoptimalkan hasil diet Anda. Dan mulailah dari sekarang untuk tidak merokok lagi dan tanamkan dalam hati bahwa merokok dapat merusak dan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar