Tips Mudah Menyisipkan Gambar Clipart Dari Koleksi Online Microsoft Word

Bookmark and Share
Di gambar clipart membantu kita membantu mempercantik dan memperbagus dokumen yang kita buat. Dan kita mencari dari koleksi tertentu yang kita miliki, Dan bahkan mencarinya secara Online. Cara untuk mendapatkan dan menyisipkan gambar clipart dari koleksi online ke dalam dokumen Microsoft word 2007. Dan anda dapat menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Yang pertama anda letakkan kursor teks di lokasi gambar clip art yang akan di sisipkan.

2.- Lalu klik menu ribbon (Insert).

3.- Kemudian klik tombol (Clip art) yang berada pada grup (Illustratios).

4.- Selanjutnya akan muncul (Tool Window ClipArt) pada sebelah kanan window Microsoft Word.

5.- Lalu isikan Keyword untuk gambar Clip Art yang anda cari pada kotak (Search for). Sebagai contoh Nya Kita isi dengan kata (drawing).

6.- Kemudian pada kotak (Search in) pilih dari koleksi mana gambar dengan keyword tersebut kita cari ?..

A.- Pilih dari (My Collections) Untuk mencari Clip Art dari koleksi pribadi anda.

B.- Pilih dari (Office Collections) Untuk mencari Clip Art dari koleksi Nicrosoft Office.

C.- Pilih dari (Web Collections) Untuk mencari Clip Art secara Online di Website Microsoft.

D.- Terakhir pilih (Everywhere) Untuk mencari semua koleksi yang ada termasuk yang Online Collections.

7.- Seterusnya klik tombol (Go) Atau tekan tombol (Enter) Untuk memulai pencarian gambar Clip Art yang berkaitan dengan Keyword tersebut.

8.- Kemudian apabila ada gambar yang berkaitan dengan (Ketword drawing) yang anda masukkan tadi, Maka gambar tersebut akan di tampilkan di bagian bawah jendela tool Clip Art.

9.- Lalu lihat daftar gambar hasil pencarian, Scroll kebawah untuk melihat gambar lain, (Apabila hasil yang di dapat cukup banyak) Jika tidak di temukan gambar yang sesuai tentunya anda hanya akan melihat kotak kosong saja.

10.- Apabila ada gambar yang berkenan, Tinggal mengklik pada gambar tersebut.Dan gambar akan lansung di sisipkan pada dokumen.

11.- Selanjutnya anda tinggal mengatur gambar tersebut seperti hal nya anda mengatur sebuah Gambar.

A.- Apabila anda ingin menampilkan semua koleksi, Kosongkan saja isi kotak (Search for) Maka semua yang ada pada koleksi yang anda pilih akan di tampilkan.

B.- Dan anda bisa mencari Clip Art Baik secara Offline maupun Online. Gambar Clip Art Online yang anda dapatkan bisa di buat menjadi Offline alias di simpan di komputer anda. dengan demikian, Apabila suatu saat anda membutuhkan gambar tersebut, Anda bisa menyisipkan tampa harus Online terlebih dahulu.

Sekian terimakasih saya dengan kabar baik ini untuk anda Tips Menyisipkan Gambar Clipart Dari Koleksi Online Microsoft Word. By http://karya-mandau.blogspot.com/     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar