Tips Mudah Mengedit Jabatan/Unit Struktur Organisasi Smart Art Microsoft Word

Bookmark and Share
Cara untuk mempermudah membuat struktur organisasi, Bisa menggunakan (SmartArt Microsoft Word). Bagi para pemula tentu saja akan merasa susah mengalami hambatan ketika mengedit jabatan yang ada dalam (Struktur organisasi). Sebab itu, pada saat di sisipkan terlihat bahwa ada keterbatasan bentuk dan jumlah jabatan yang ada di dalam diagram struktur organisasi.

Untuk mengedit atau melakukan pengisian jabatan struktur organisasi yang di buat dengan menggunakan (Smart Art) Di Microsoft Word 2007. Dan anda bisa menggunakan Cara atau Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Pertama anda pilih Struktur organisasi yang telah di buat dengan menggunakan (SmartArt) Jika belum memilikinya, Anda dapat Membuat struktur organisasi yang baru dengan menggunakan SmartArt.

2.- Lalu klik ribbon (Design) Yang berada pada menu (SmartArt Tools).

3.- Kemudian pada grup (Create Graphic) klik tombol (Text Pane).

4.- Anda bisa mempersingkat Langkah ke 2 Dan Langkah ke 3 yang di atas dengan jalan melakukan klik pada tombol panah dua buah segitiga yang berada pada border bagian kiri dari gambar (SmartArt).

5.- Teruskan lakukan pengeditan pada jendela text yang di munculkan.

6.- Misalnya kita ingin menambah item (HRD Manager) Maka tekan tombol (Enter) Lalu ketikkan teks (HRD Manager) Di baris yang baru di buat.

7.- Jika item level baru tersebut kurang tinggi, Maka kita bisa melakukan promosi kepada item tersebut dengan mengklik pada tombol (Promote) Begitu juga sebaliknya. Jika hendak di turunkan level nya, Maka klik tombol (Demote).

8.- Apabila anda hendak menghapus sebuah Unit jabatan, Lakukan dengan cara menekan tombol (Delete) Atau (Backspace) Seperti anda melakukan pengetikan tulisan biasa. Dan cara yang lainya adalah, Dengan mengklik kanan mouse pada item yang hendak di hapus, Lalu pada popup menu yang muncul, Pilih item (Cut).

9.- Jika telah selesai melakukan pengeditan hirarki dari struktur organisasi, Lalu klik di luar area (Smart Art) Guna untuk keluar dari mode pengeditan (SmaartArt).    

A.- Untuk melakukan promosi atau menaikkan level sebuah Unit jabatan anda, Anda dapat melakukanya dengan menekan berkali-kali tombol (BACKSPACE) Pada awal teks Jabatan.

B.- Anda bisa mempercantik/perbagus tampilan struktur organisasi dengan mengatur warna dan bentuk tampilan smart art, Seperti anda mengedit format untuk object atau shape.

C.- Sekian saja terimakasih saya anda telah membaca artikel ini, Semoga berhasil dan bermanfaat untuk kita semua. By http://karya-mandau.blogspot.com/   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar