Tips Mudah Mengatur Ukuran Gambar Atau Photo di Ms Word

Bookmark and Share
Pada sebuah gamabar bisa bercerita dengan berjuta kata. Sehingga tidak jarang orang juga memasukkan gambar atau foto kedalam dokumen. Setelah menyisipkan gambar ke dalam dokumen, Anda perlu untuk mengatur ukuran gambar tersebut agar sesuai dengan tujuan. Untuk mengatur ukuran gambar dengan mudah di Microsoft Word anda bisa menggunakan Tips dan Langkah-langkah berikut ini.

Sisipkan dan pilih gambar yang akan di rubah ukuranya, Dan Sisipkan terlebih dahulu gambar yang akan anda pergunakan di dalam dokumen. Kemudian pilih atau meng klik gambar tersebut untuk memilihnya sehingga akan muncul titik bantu untuk gambar tersebut.

 

1. Cara Memperkecil Dan Memperbesar Dengan Menjaga Aspect Ratio

Yang di maksud dengan menjaga Aspect Ratio, Adalah ketika anda memperbesar atau memperkecil gambar maka perbandingan lebar dan tinggi gambar akan tetap. Sebagai Contohnya, Jika anda punya foto atau gambar yang berukuran 4 x 6 cm, Maka anda bisa memperbesarnya menjadi 8x 12 cm, Atau 12 x 18 cm dan seterusnya. Sedangkan jika gambar atau foto tersebut di perkecil, Misalnya menjadi 2 x3 cm. Lihat bahwa semua ukuran memakai 2 : 3, Dimana untuk setiap 2 satuan untuk lebar, Maka gambar akan memiliki 3 satuan untuk panjang.

Untuk merubah gambar dengan menjaga Aspect ratio anda harus memperbesar dengan cara klik lalu drag ke arah dalam atau ke arah luar, Salah satu dari 4 sudut gambar tersebut di tujukan dengan garis panah warna merah.

2. Cara Memperkecil Dan memperbesar Lebar Gambar Atau Foto

Untuk memperlebar dan mempersempit lebar gambar atau foto anda dapat melakukanya dengan cara klik lalu drag titk yang berbeda di tengah yang terletak di sebelah kanan atau kiri gambar atau foto. Lihat garis panah warna hijau pada gambar.

3. Cara Memperkecil Dan Memperbesar Tinggi Gambar atau Foto

Untuk mempertinggi dan memperpendek tinggi gambar atau foto, Anda dapat melakukanya dengan cara klik atau drag titik yang berada ditengah yang terletak ddi sebelah atas atau bawah gambar atau foto. Lihat garis panah warna biru pada gambar atau foto tersebut.

Sekian terimakasih saya karena anda telah membaca Tips Mudah Mengatur Ukuran Gambar Atau Photo di Ms Word ini. Dan sebagai sumbernya http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-mengatur-ukuran-gambar-atau.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar