Tips Mudah Membuat Isi Cell Judul Kepala (Header) Tabel Word di Tengah-Tengah

Bookmark and Share
Di saat anda mengetik dokumen di Microsoft Word dengan menggunakan sebuah tabel, Kita ingin mempercantik tampilan tabel yang kita miliki dimana salah satu Tips nya adalah dengan jalan setiap kolom pada tabel agar tepat berada di Tengah-tengah cell. Baik secara horizontal maupun vertikal. Tips untuk membuat judul kolom tepat berada di Tengah-tengah cell, Anda bisa menggunakan Tips atau cara dan Langkah-langkah berikut ini.

1. Blok semua cell judul kepala atau kolom yang akan anda buat posisinya menjadi di tengah-tengah cell. Tips untuk memilih baris tabel, untuk memberi sebuah baris dari sebuah tabel, anda bisa mengklik area kosong yang ada di sebelah kiri baris tersebut.

 

2. Kemudian pada menu (Table Tools) pilih ribbon (Layout).

3. Lalu pilih atau klik tombol (align center) Untuk membuat teks tersebut di Tengah-tengah, Baik secara horizontal maupun vertical.

4. Dan teks judul tabel akan lansung berada di Tengah-tengah cell.

Tips Membuat Isi Cell tabel Di Tengah-tengah

A. Apabila anda melihat judul tabel yang anda buat belum berada di Tengah-tengah secara vertikal. Berkemungkinan karena paragraf teks tersebut memiliki jarak spasi baris bukan sebesar satu spasi. Tips untuk mengatasinya !.. Ubah paragraf teks tersebut menjadi satu spasi.

B. Selain dari jarak spasi baris, Mungkin juga di sebabkan karena (jarak spasi antar paragraf) Atau (Jarak spasi before paragraf dan after paragraf)Lebih dari Nol atau nilai kuduanya tidak sama. Untuk membuat nya di Tengah-tengah secara vertikal, Buatlah agar jarak kedua nilai tersebut Sama. Atau untuk lebih mudahnya Atur saja kedua Nilainya. (Jarak spasi before paragraf dan after paragraf) Menjadi Nol.

Sekian dan terima kasih bagi anda yang telah membaca artikel Tips Mudah Membuat Isi Cell Judul Kepala (Header) Tabel Word di Tengah-Tengah ini. Dan sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-membuat-isi-cell-judul.html      

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar