Tips Mudah dan Cepat Mengatur Format Tampilan Tabel Microsoft Word

Bookmark and Share
Pada saat kita membuat tabel, Tentunya Anda ingin tabel anda memiliki tampilan yang berbedatidak hanya sekedar seperti tampilan tabel biasa, Tetapi anda tidak ingin waktu anda habis hanya di karenakan oleh urusan tampilan saja. Sebenarnya anda masih dapat menggunakan berbagai jenis format tampilan tabel yang telah di sediakan oleh (Microsoft Word) Dan untuk memanfaatkan bentuk tampilan yang telah di sediakan oleh (Microsoft Word) dan anda bisa menggunakan langkah-langkah berikut dibawah ini.

1. Pilih dan klik tabel yang akan anda atur Tampilanya.

2. Kemudian pada menu (Table Tools) klik tab ribbon (Design).
 
3. Lalu pada table Styles group pilih salah satu bentuk tampilan yang anda inginkan.

A. (Header Row) : Menggunakan tampilan dengan format Khusus pada baris pertama.

B. (Total Row) : Menggunakan tampilan dengan format Khusus pada baris terakhir.

C. (Banded Rows) : Menggunakan tampilan dengan format Khusus yang membedakan antara baris ganjil dan genap sehingga tabel lebih mudah untuk dilihat dan dibaca.

D. (First Column) : Menggunakan tampilan dengan format Khusus pada kolom pertama.

E. (Last Column) : Menggunakan tampilan dengan format Khusus pada kolom terakhir.

F. (Banded Columns) : Menggunakan tampilan dengan format Khusus yang membedakan antara kolom ganjil dan genap sehingga tabel lebih mudah untuk di baca.

Format tampilan yang diberikan oleh Nicrosoft Word masih berupa tampilan dasar, Apabila anda masih belum berkenan dengan tampilan tersebut, Anda bisa mengeditnya atau menyempurnakanya. Setidaknya anda telah menghenat sebagian waktu anda.

Sekian saja terimakasih saya sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com  By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-dan-cepat-mengatur-format.html 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar