Tips Mudah dan Cepat Membagi Kolom menjadi 2 di Tabel Microsoft Word

Bookmark and Share
Pada saat kita membuat tabel berkemungkinan kita lupa memasukkan sebuah kolom yang isinya penting untuk ditampilkan. Kita baru saja teringat ketika telah beberapa lama dan menyadari akan kekurangan kolom. pada lain waktu kita juga kita perlu membagi sebuah tabel agar isinya lebih mudah di baca. Dengan kata lain kita terkadang perlu membagi kolom tampa harus kehilangan format yang telah kta buat sebelumnya.

Kita bisa menggunakan cara menyisipkan kolom di tabel bila kolom yang kita buat belum menggunakan penggabungan cell alias bukan merupakan sub kolom. sebab, saat menyisipkan kolom yang baru di format tabel yang ada menjadi berubah tidak beraturan. Dan untuk membagi sebuah kolom menjadi 2 kolom atau lebih dari pada tabel (Microsoft Word).

Nah sekarang anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut dibawah ini.

1. Klik tabel yang akan dirubah.

2. Pada menu (Table Tools) pilih ribbon (Design).

3. Lalu klik tombol (Draw Table).
 
4. Dari tabel sebagaimana terlihat pada gambar yang di atas, Misalnya, Kita ingin membagi kolom (Week 1) menjadi 2 bagian, Maka caranya adalah mengklik dari garis batas awal kolom, kemudian (drag) Hingga akhir batas kolom. Dan garis putus-putus akan terlihat saat anda melakukan (dragging).

5. Kemudian lepaskan tombol mouse, dan anda akan mendapatkan kolom dari (Week 1) akan terbagi menjadi 2 bagian.


Jika anda memiliki tabel yang panjang atau memiliki baris yang banyak, Anda dapat melakukan pembagian cell secara berulang-ulang dengan meneruskan garis border pembagi terakhir yang dibuat. Sekian terimakasih saya sebagai sumbernya artikel ini http://www.cara.aimyaya.com/
By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudahcepat-membagi-kolom-menjadi-2.html  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar