Tips Mengaktifkan Dan Mengatur Grid-Snap Objects di Ms Word

Bookmark and Share
Di saat anda bekerja dengan menggunakan (object), Baik itu berupa (shape) Juga gambar maka anda akan membutuhkan agar (object)  Bisa seperti memiliki hubungan (bathin) dengan object yang lain. Umpamanya istilah Microsoft word adalah snap Object, dan sehingga kita bisa membentuk atau menggambarkan object lebih rapih di dokumen kita.Lihat contoh gambar di bawah ini.

 

Dan pada gambar yang di atas tesebut, Hanya membutuhkan tiga langka (+ Langkah memberikan warna biru :) Yang pertama untuk membuat kotak persegi panjang, Lalu tambahkan lingkaran Dan terakhir adalah garis diagonal. Perhatikan baik-baik gambar lingkaran dan garis diagonal. Di sisi gambar lingkaran menyentuh atau bersinggungan bingkai kotak. dengan garis diagonal tepat beradapada ujung-ujung kotak. Ganbar tersbut bisa dengan cepat kita buat. Silahkan coba anda bandingkan dengan membuat dengan (Point) Terasa susah untuk bisa dapat presisi dengan lansung sekali jadi.

Pembuatan contoh seperti ganmbar yang di atas sepenuhnya di bantu oleh grid dan snap object. Cara untuk mengaktifkan snap dan grig object Di Microsoft word anda bisa menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.    

1.- Terlebih dahulu anda klik sebuah object.

2.- Lalu pada menu (Drawing tools), Pilih ribbon (Format).

3.- Kemudian klik tombol (Align).

4.- Dan pada popup menu yang muncul, anda klik item (Grid Settings) Guna untuk memunculkan (Dialog Drawing Grid).

 

Selain dari cara yang di atas, Untuk menampilkan Dialog Drawing Grid Juga dapat menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

A.- Klik menu ribbon (Page Layout).

B.- Lalu pada grup (Arrange) Yang berada pada di bagian kanan, Terus klik tombol (Align).

C.- Kemudian pada popup menu yang muncul, anda klik item (Grid Settings) Guna untuk memunculkan (Dialog Drawing Grid).

5.- Kita lanjutkan, Pada (dialog Drawing Grid) Dan pada bagian (Object Snapping) anda berikan tanda check pada item (Snap objects to other objects).

6.- Lalu pada bagian (Grid Settings) Anda atur nilai (Horizontal spacing) Dan (vertical spacing) Misalnya, Isikan dengan nilai (0,25 cm) Yang berarti object akan di snap dengan jarak (0,25 cm).

7.- Kemudian klik (Ok) Untuk menyimpan Konfigurasi snap dan grid yang telah anda berikan.

 

Apabila anda ingin menampilkan (grid) pada layar, Anda dapat melakukanya dengan jalan memberikan tanda check pada item (Display gridlines on screen) Yang berada pada bagian (Show grid di Dialog Drawing Grid). Dan apabila di saat membuat gambar anda terasa terlalu kaku dengan snap object, Maka anda hilangkan saja tanda chek tersebut Di snap object.

Sekian saja terimakasih karena anda mungkin telah berhasil dengan artikel ini. dan sebagai sumber artikel ini http://cara.aimyaya.com. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mengaktifkan-dan-mengatur-gridsnap.html.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar