Tips Membuat Window Microsoft Word Menjadi Dua (Split Window

Bookmark and Share
Pada saat bekerja membuat dokumen, Terkadang kita harus berbloak-balik kehalaman awal dan halaman akhir, Mungkin kita harus melakukan hal tersebut untuk menjaga konsistensi isi dokumen. Tentu saja kita Membolak-balik halaman awal, tengah, dan akhir. Akan terjadi masalah jika jarak kedua halaman tersebut cukup jauh sehingga akan membuat capai karena kita harus memutar scroll mouse berulang kali ke atas dan ke bawah. Dan untuk mempermudahnya, kita bisa membagi jendela window dokumen yang sedang kita edit menjadi dua menggunakan fasilitas split Windows yang telah di sediakan oleh Microsoft Word. Keuntungan dari split Windows adalah apabila anda merubah isi dokumen pada sebuah window. Maka tampilan pada sebuah Windows yang lainya juga akan lansung berubah. Hal ini karena kita sebenarnya mengedit dokumen yang sama walaupun menggunakan dua Windows. Berikut di bawah ini adalah langkah-langkah untuk membuat Split Windows di Microsoft Word 2007.

1. Tips Membuat Split Window Melalui Ribbon 

Cara untuk memecah window menjadi dua dengan Split window, Anda klik menu ribbon (View) Lalu pilih tombol (Spilt) Dan anda akan melihat garis Abu-abu pada jendela dokumen anda. Kemudian klik di tempat yang akan membagi dokumen anda menjadi dua window.

2. Tips Split Window Melalui tombol Split Windows

Cara mudah dan tercepat membuat split Windows adalah dengan menggunakan tombol (Split) yang di sediakan di Microsoft Word. Lalu anda tinggal melakukan klik dan men drag garis split window ke bawah, Lalu lepaskan pada tempat anda akan membagi dokumen hingga menjadi dua window. Jika anda tidak bisa melakukan cara ini jika tampilan dokumen anda tidak di dalam berada pada mode yang di dukung untuk Split window.

 

3. Tips Merubah Ukuran Split Window

Untuk merubah ukuran Split window di Microsoft Word, Ada klik pembatas Split window, Lalu drag ke atas atau ke bawah sesuai dengan ukuran yang anda Inginkan.

 

4. Tips Menghilangkan Split Window

Tips untuk menghilangkan split window anda bisa melakukanya dengan cara mengklik menu ribbon (View) Dan pilih (remove split) Atau juga anda dapat melakukan cara mudah yang lainya yaitu double klik atau klik ganda pada pembatas window. Silahkan lihat pada tips merubah ukuran split window yang di Atas.

Sekian saja terimakasih karena anda telah membaca Membuat Window Microsoft idak Word Menjadi Dua (Split Window ini. Dan sebagai sumber artikel http://www.cara.aimyaya.com  by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/membuat-window-microsoft-idak-word.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar