Tips Membuat Blok Cell Di Tabel Microsoft Word

Bookmark and Share
Dalam bekerja dengan tabel, Kita sering melakukan pengeditan terhadap (Table) Baik merubah format teks atau cell didalam table. Pada beberapa aksi pengeditan table, Kita dapat mempercepat proses pengeditan dengan terlebih dahulu memilih cell tabel yang akan di Edit. Ada juga berbagai cara cepat dam mudah untuk melakukan seleksi terhadap cell di tabel Microsoft Word yang bisa anda simak berikut ini.

1. Tips Memilih Tabel Dengan Klik Mouse

Tips untuk memilih seluruh cell tabel, Anda bisa mengarahkan kursor ke mouse ke tabel, Lalu pada bagian kiri atas akan muncul berupa dengan tanda plus. Lalu klik tanda plus tersebut untuk memilih seluruh tabel.

 

2. Tips Memilih Baris Tabel Dengan Klik Mouse

Saat memilih satu atau beberapa baris anda dapat melakukan klik di sebelah kiri dari cell paling kiri dari baris yang akan di pilih. Indikator anda dapat memilih baris diantaranya adalah, anda akan melihat kursor mouse akan berubah menunjuk ke arah Kanan.

 

3. Tips Memilih Baris Tabel Dengan Keyboard

Tips untuk memilih tabel menggunakan keyboad, Klik atau tempatkan kursor teks pada kolom paling kiri dari baris yang akan di pilih. Kemudian tekan tombol (SHIFT + Panah kanan) Hingga kolom tarakhir ikut di blok / Seleksi. Selanjutnya untuk menambahkan memilih baris yang ada di Atas atau Di bawah anda tinggal melanjutkan dengan menekan (SHIFT + Panah Atas) Atau (SHIFT + Panah Bawah).

4. Tips Memilih Kolom Tabel Dengan Klik Mouse.

Tips untuk memilih tabel, Arahkan kursor mouse ke garis / border tabel paling atas dari kolom yang akan anda pilih. Dan anda akan melihat kursor mouse akan menunjuk ke arah bawah. Lalu anda bisa melakukan klik untuk memilih kolom tersebut.

 

5. Tips Menggabungkan Blok Sel Tabel Dengan Tombol SHIFT

Tips untuk memilih area blok cell yang berurutan, Baik secara Horizontal Atau vertical, Anda bisa menggunakan tombol (SHIFT) Di gabungkan dengan meng klik mouse atau di gabung dengan tombol keyboard yang lain seperti, (Panah atas, Panah bawah, Panah kiri, Panah kanan, Home, End, Dan Pg Down).

Sekian terimakasih anda telah membaca Tips Membuat Blok Cell Di Tabel Microsoft Word ini, Semoga anda berhasil dan bermanfaat buat kita semua. Sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com. By http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-membuat-blok-cell-di-tabel.html     

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar