Cara Terbaik Setting/Konfigurasi Mozilla Firefox Agar Browsing Lebih Cepat

Bookmark and Share
Mozilla firefox adalah web Browser yang paling banyak di gemari oleh pengguna Internet. anda bisa mengatur setting atau Konfigurasi Mozilla untuk meningkatkan kecepatan akses ketika sedang Browsing Internet. Dan ketika melakukan Setting Konfigurasi Mozilla, ada dua cara yaitu, cara yang aman dan cara memerlukan perhatian, Menyimak, ketelitian serius.

Menonaktifkan Popup Window.

Popup window terkadang cukup mengganngu saat kita sedang melakukan Browsing, dan ketika membuka sebuah halaman web, dan tiba-tiba anda di kejutkan oleh Popup window yang isinya tidak terlalu anda butuhkan, dan untuk menonaktifkan Popup window pada mozilla firefox, anda bisa melakukan cara berikut di bawah ini.
  
1.- Buka jendela Konfigurasi Mozilla firefox dengan cara memilih menu (Tools--->dan pilih Options). dan pada jendela Options Mozilla firefox berikan tanda check jika anda ingin melakukan Blokir terhadap Popup Windows, atau hilangkan tanda Check apabila anda ingin menampilkan Popup window.

 
2.- Meskipun Sedemikian Popup window juga di pakai oleh Website dan sebagainya. oleh karena itu bila anda sedang membutuhkan popup window (Milik Goole Umpamanya) Maka anda harus membiarkan Website tertentu dapat memunculkan Popup window. Caranya klik tombol (exceptions) yang berada di sebelah kanan (block Popup window). dan pada jendela dialog, perbolehkan google untuk dapat menampilkan Popup window dengan cara mengetik (Google.com) kemudian klik tombol (allow).

 
Menonaktifkan Fasilitas Gambar.

1.- Terkadang pada halaman situs di penuhi oleh Gambar-gambar yang di antaranya merupakan iklan yang di pasang oleh si pemilik situs, Semakin banyak dan semakin besar ukuran gambar yang ada. akan semakin lama waktu download Gambar-gambar tersebut. dan cara untuk menonaktifkan atau tidak menampilkan Gambar tersebut serupa dengan cara mengatur Popup window. yang pertama sekali buka Jendela Konfigurasi mozilla firefox dengan cara memilih menu (Tools ==>Lalu pilih Options) dan pada jendela Options mozilla firefox berikan tanda Check, Jika anda ingin mozilla firefox melakukan Loading gambar Otomatis, Atau hilangkan tanda Check, Apabila anda ingin tidak menampilkan gambar secara Otomatis, Halnya seperti Popup window. dan anda juga bisa mengisikan Situs-situs yang mana saja yang anda kehendaki, dan tetap dapat menampilkan gambar. Sebab pada Situs-situs tertentu Rasa-rasanya agak kurang pas atau bahkan menjadi tidak berarti bila tidak bisa menampilkan gambar tersebut.

Mengatur Langsung Konfigurasi Mozilla.    

Lansung saja berikut di bawah ini cara untuk mengatur Konfigurasi mozilla firefox di about/config.

1.- Buka Browser mozilla anda dan ketikkan di about : config lalu Enter.

2.- Cari dan ubah Data-data seperti di bawah ini :

(network.http.pipelining) Ubah nilainya menjadi true.
(network.http.proxy.pipelining) Ubah nilainya menjadi true.
(network.http.pipelining.maxrequests) Ubah nilainya menjadi 100
(Isikan antara 30-100) Semakin besar semakin cepat lebih bagus.

3.- Selanjutnya klik kanan pada area kosong untuk menampilkan popup menu. Lalu pilih (New ==> Integer) Lalu isikan dengan nama (nglayout.initialpaint.delay) dan isi nilainya dengan 0.

Dan berhati-hati ketika melakukan perubahan terhadap Konfigurasi mozilla firefox ini. jangan merubah data yang lain apa bila anda tidak mengetahui kegunaanya, Sebab akan bisa menyebabkan mozilla firefox anda tidak berfungsi atau tidak berjalan dengan sempurna. dan apabila hal itu terjadi anda kembalikan saja ke nilai konfigurasi awal mozilla sebelum nya. apabila anda tidak mengetahui/tidak bisa, Lakukan saja instal ulang mozilla firefox nya.
    

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar