Cara Terbaik Menggunakan AutoCorrect Pada Ms Word 2007

Bookmark and Share
Berkemungkinan anda pernah melihat dan memperhatikan ketika anda mengetik suatu kata pada ms word, teryata Kata-kata tersebut dengan secara Otomatis berubah dengan sedirinya. Misalnya ketika anda mengetik Kata (Biasa) Maka secara Otomatis Tulisan tersebut bisa berubah menjadi Kata (Bias) Dan dari kata (cna) Bisa menjadi Kata (can) dan juga sebagainya. Hal-hal tersebut terjadi karena fungsi (AutoCorrect) Pada ms word.

Fitur AutoCorrect merupakan fitur yang bisa mempermudah dan mempercepat aktifitas anda. ketika terdapat beberapa kata yang sering anda ketik Berulang-ulangkali maka fitur AutoCorrect bisa menjadi salah satu Solusi. Misalnya saja anda dalam pekerjaan anda banyak terdapat kata (Transaksi) Maka anda dapat menulisnya (tr saja) untuk menulis (Transaksi) dan berikut ini Langkah-langkah penjelasanya.

1.- Pertama buka fungsi AutoCorrect dengan cara meng klik (Customize Quik Access Toolbar) Lalu pilih (More Commands).

 

2.-Lalu pada jendela yang muncul, Klik tab (Proofing) dan pada panel di sebelah kanan Klik (AutoCorrect Options). 

 

3.- Dan pada jendela (AutoCorrect Options) Klik tab (AutoCorrect) Kemudian aktifkan atau beri tanda centang pada (Replace text as you type).

4.- Lalu pada kotak (Replace) Anda ketikkan (tr) dan pada kotak With Ketikkan (transaksi tampa tanda petik).

 

5.- Kemudian jika Sudah, anda klik (Add lalu Ok).

6.- Dan mulai dari sekarang ketika anda mengetik (tr) Kemudian Space maka tulisan (tr) tersebut dengan secara Otomatis akan berubah menjadi (Transaksi) dan cara ini bisa anda pergunakan Untuk (kata mau pun kalimat) Sekian terimaksih saya sebagai sumbernya http://ketikankomputer.blogspot.com 
 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar