Cara Mudah Menentukan Batas Area Pencetakan Tertentu di Ms Excel

Bookmark and Share
Dengan cara menetukan batas area percetakan yang tertentu di Microsoft Excel ini, Dan saat membuat tabel dalam Microsoft Exce Kadang kala kita hanya ingin mencetak area tertentu saja di dalam dokumen, Sedangkan area yang lain tetap ada di dalam sheet, Tetapi tidak ikut di cetak. Hal seperti ini mungkin di dasari atas Kerahasiaan, Penghematan, Atau juga isi di luar arena tersebut adalah sebagai (Kertas buram) Atau juga tempat kita melakukan perhitungan Yang sementara. Dan untuk membuat agar Microsoft Excel mencetak hanya sebagian area yang tertentu di dalam dokumen anda, Dapat anda menggunakan dengan berikut Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Yang pertama sekali, blok cell yang akan anda print terlebih dahulu.

2.- Kemudian klik menu ribbon (Page Layout).

3.- Lalu pada grup (Page Setup) Anda klik tombol (Print area).

4.- Dan pada popup menu yang muncul, anda klik item (Set Print Area).

5.- Seterusnya bila anda hendak mencetak (Print dokumen) maka hanya area yang anda pilih tadi saja yang akan di cetak.

 

Cara untuk menentukan batas area pencetakan dokumen di Microsoft Excel.

Setelah menentukan batas area, biasanya akan di tandai dengan adanya garis Putus-putus di dalam dokumen (sheet Microsoft Excel).

Selain dari cara set print area, Anda juga bisa menentukan batas area percetakan dengan menggunakan mode (Page Break Preview). 

Sekian saja terimakasih saya sebagai sumber artikel http://cara.aimyaya.com.http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-menentukan-batas-area.html
   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar