Cara Mudah Memblok/Memilih Beberapa Workheet Ms Excel Sekaligus

Bookmark and Share
Pada saat bekerja dengan worksheet kadangkala kita harus memilih beberapa worksheet dengan sekaligus, Baik itu untuk di perbanyak atau juga di Copy, Dan untuk di Edit, Di pindahkan, Atau juga mungkin hanya untuk sekedar di ganti warna tap worksheet nya. untuk memilih atau membuat blok untuk Beberapa dan mungkin semua tab worksheet di Microsoft Excel, Sebenarnya mirip seperti pada saat kita membuat blok teks atau cell, Yakni kita bisa menggunakan bantuan tombol (CTRL Dan SHIFT) Misalnya untuk membuat blok tab worksheet. sheet 2, sheet 3, sheet 4, Dan sheet 6. Pada Microsoft Excel anda bisa menggunakan Berikut Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Yang pertama sekali, Klik tab pertama yang akan anda pilih. Misalnya (Sheet 2).

2.- Lalu tekan tombol (SHIFT) Lalu meng klik (Sheet 4) Untuk membuat blok tab (Sheet 2, Sheet 3, Dan Sheet 4).

3.- Karena (Sheet 6) Yang letak nya terpisah, Dan langkah selanjutnya tekan tombol (CTRL) Lalu klik (Sheet 6) Tersebut.

4.- Di Beberapa Sheet pada dalam workbook Microsoft Excel ini kini sudah di blok, Yakni (Sheet 2, Sheet 3, Sheet 4, Dan Sheet 6).

Silahkan simak gambar di bawah ini.

 

Pada saat memblok (sheet2, sheet 3, dan sheet 4) Anda dapat memblok Satu-persatu dengan cara menekan tombol (CTRL) Lalu klik Sheet tersebut Dengan cara Satu persatu.

Seandainya anda melakukan suatu kesalahan atau melepaskan sheet dari blok (Tidak memblok sebuah sheet) Caranya anda mengklik/menekan tombol (CTRL) Lalu klik sheet yang hendak di lepaskan dari Blok.

       

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar