Cara Mudah Beri Nomor Halaman Romawi Pada Microsoft Word

Bookmark and Share
Di nomor halaman sangat penting, dan bahkan jika kita membuat dolumen atau laporan resmi seperti Skripsi, thesis, Dan di sertai kita di haruskan untuk memberikan nomor halaman pada kertas laporan kita. Tapi untuk membuat laporan skripsi atau thesis, Dan kita harus menggunakan campuran penomoran halaman romawi dan nomor halaman biasa. (Juga bisa menyertakan nomor bab).

Halaman bernomor romawi (i, ii, iii, Dan seterusnya) Biasanya di pakai untuk halaman kata pengantar. Daftar isi dan juga lampiran. Sedangkan nomor halaman biasa (Dengan nomor bab) Biasanya digunakan untuk isi laporan atau dokumen. Dan untuk membuat atau memberikan nomor halaman romawi pada dokumen anda dapat menggunakan Langkah-langkah berikut di bawah ini.

1.- Jika anda belum memberikan nomor halaman pada lembar kerja atau kertas tersebut. Maka anda sisipkan nomor halaman terlebih dahulu, Jika nomor halaman sudah ada, Anda bisa lansung ke langkah ke dua. Dan untuk menyisipkan nomor halaman, klik menu ribbon (Insert). Lalu pada grup (Header and Footer) Klik tombol (page number). Lalu pada popup menu yang tampil pilih item (Top Of page) Untuk memberikan nomor halaman di bagian atas kertas, Atau pilih (Bottom of page) Untuk memberikan nomor halaman di bagian bawah kertas. Jika selesai pilih bentuk penomoran halaman yang ada si sub menu sakah satu dari kedua item tersebut.

2.- Setelah menambah nomor halaman, Klik kembali tombol (Number Format) yang ada di grup (Header and Foter) Lalu pada popup menu yang muncul pilih item (Format Page Numbers).

3.- Dan pada (dialog Page Number Format) Lalu ganti isi kotak (Number Format) dengan angka romawi (i, ii, iii)

4.- Teruskan dengan meng klik (Ok) Untuk menyimpan dan menggunakan bentuk penomoran romawi pada halaman dokumen.

 

Untuk mendukung penggunaan nomor halaman yang berbeda (Campuran nomor halaman romawi dan nomor halaman biasa) Bisa dengan jalan menambahkan atau memanfaatkan section baru dalam dokumen. Dan anda bisa memanfaatkan pengaturan awal nomor halaman dengan cara mengatur pemberian nomor awal pada kotak (Start At) Yang ada pada (diakog Page Number Format).

Sekian saja terimakasih saya sebagai sumbernya http://www.cara.aimyaya.com.http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-beri-nomor-halaman-romawi.html.
   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar