Cara Cepat Agar Halaman Pertama Dicetak Berbeda Dengan Halaman Lainnya

Bookmark and Share
Pada saat membuat dokumen Kadang kala anda ingin agar halaman pertama memiliki tampilan atau di cetak berbeda dengan halaman yang lainya. Mungkin anda ingin halaman pertama sebagai cover, Halaman pembuka. Bahkan mungkin saja untuk penomoran Skripsi, Tesis atau di sertai dengan yang anda ketik. Yakni anda ingin membuat agar nomor halaman pertama berada di bawah, Sedangkan halaman ke2,3, berada di atas. Dan untuk membuat halaman pertama berbeda dengan halaman yang lain, Anda hanya perlu mengaktifkan atau mencentang opsi (Different First Page) Yang ada pada header and Footer Seperti berikut Langkah-langkah di bawah ini.

1.- Yang pertama buka Ribbon Insert.

2.- Pada Grup Header & Footer Klik Header, Lalu,
(Klik Header kemudian Klik Item menu Edit Header) Atau,
(Klik Footer Kemudian Klik Item menu Edit Footer).  

 

3.- Kemudian untuk melakukan pengeditan menggantikan Langkah 1, dan 2 yang di atas anda dapat lansung ke double dan mengklik Header atau Footer. Silahkan anda lihat cara cepat mengedit beralih edit header and Footer pada halaman berikut nya.

4.- Untuk melakukan pengeditan Footer dengan cara cepat seperti yang di lakukan pada langkah satu dan dua yang di atas anda bisa lansung double klik Header and Footer. Dan silahkan anda cari dan lihat artikel cara cepat beralih edit header and Foter tersebut.

5.- Dan selanjutnya pada menu Ribbon akan Otomatis mengaktifkan Ribbon Design. (Jika belum aktif maka anda harus meng klik Riboon Design).  

6.- Kemudian pada grup (Options) Anda centang atau berikan tanda Check pada (Opsi Different First Page).

7.- Lalu klik tombol Close Header and Footer yang ada pada bagian kanan Ribbon design untuk keluar dari mode pengeditan Header and Footer dan kembali melanjutkan pengeditan atau pengetikan naskah.

Sekian terimakasih saya dan sebagai sumbernya http://www.cara.aimyaya.com.
 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar