La la la... Bernyanyi Saat Hamil Baik untuk Bayi yang Dikandung

Bookmark and Share


ilustrasi
 Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk mencegah stres dan tetap rileks, salah satunya dengan bernyanyi. Ternyata ibu hamil yang suka bernyanyi bisa dapat manfaat lain, yaitu baik untuk bayi yang sedang dikandungnya.

Sebuah tren baru di Inggris mengungkapkan adanya peningkatan kelas bernyanyi untuk membantu perempuan mempersiapkan kelahiran. Lokakarya bernyanyi ini sedang dilakukan di Chelsea and Westminster Hospital.

Para ahli mengatakan bernyanyi membantu ibu lebih santai karena adanya peningkatan hormon endorfin dan serotonin, serta meningkatkan ikatan dengan anak yang dikandung karena membantunya mengenali suara sang ibu.

Kursus yang disebut dengan wombsong ini juga mengklaim teknik-teknik pernapasan yang dipelajari dalam kelas menyanyi ini dapat mengurangi rasa sakit selama proses persalinan.

"Bernyanyi akan membantu mengontrol dan memperlambat napas. Dengan menggunakan teknik bernapas dalam dan perlahan saat persalinan bisa membantu menenangkan otot dan tubuh Anda," ujar Maya Waldman, guru dalam Wombsong, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/11/2012).

Pada kursus ini, kelas dimulai dengan latihan pemanasan suara dan tubuh sebelum menyanyikan lagi Polynesian, lagu ini dipilih karena sederhana dan melodinya menenangkan, serta mudah untuk dipelajari.

"Pendengaran bayi berkembang sejak awal kehamilan. Jadi, Anda dapat menggunakan lagu yang sama ketika bayi sudah lahir. Jika mereka sedang marah atau gelisah bisa ditenangkan dengan lagu-lagu yang sudah dikenalnya," ujar Maya.

Dalam kelas ini kebanyakan terdiri dari perempuan yang percaya bahwa wombsong adalah cara yang baik untuk bersantai dan fokus pada bayi yang sedang dikandungnya. Beberapa ibu hamil yang ikut kelas wombsong menuturkan kursus ini dapat membantunya menikmati kehamilan.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar