Ini Alasan Di Matteo Dipecat

Bookmark and Share
Ini Alasan Di Matteo Dipecat 
Di Matteo (© AFP)

Keberhasilan manajer Roberto Di Matteo meraih trofi Liga Champions tak membuat posisinya kuat. Pelatih asal Italia tersebut akhirnya dipecat dari kursi manajer setelah rentetan hasil buruk yang dialami Chelsea di liga domestik dan Champions.


Sejauh ini belum ada alasan jelas mengenai pendepakan Di Matteo. Namun pihak klub memecat penerus Andre Villas Boas sebagai salah satu langkah agar Chelsea tak makin terpuruk. Chelsea yang awal-awal musim duduk di puncak klasemen, kini melorot ke posisi tiga.

Peluang The Blues di Liga Champions juga di ujung tanduk menyusul kekalahan dari Juventus. Apabila Juventus bermain imbang lawan Shaktar Donestk, bisa dipastikan John Terry dan kawan-kawan akan terlempar dari kompetisi klub paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

"Penampilan terakhir tim dan hasilnya belum cukup baik bagi pemilik dan dewan direksi yang merasa perubahan itu diperlukan sekarang untuk menjaga klub ke arah yang lebih benar dan beberapa pertandingan sangat penting pada musim ini," ucap salah satu direksi Chelsea.

"Klub menghadapi tugas yang sulit di dalam kualifikasi untuk babak knockout Champions serta menghadapi tantangan yang cukup berat dalam memperebutkan puncak Liga Primier dan dua kompetisi lainya. Tujuan dari klub adalah tetap sekompetitif mungkin," dikutip situs Chelsea.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar