Manfaat Dan Kegunaan Natrium Sitrat

Bookmark and Share
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Berjumpa lagi Dengan Saya Karya Mandau. Kebetulan Sekali Saya Share Manfaat Dan Kegunaan Natrium Sitrat.Manfaat asam sitrat saat ini adalah sebagai zat pemberi cita rasa dan pengawet makanan dan minuman, terutama minuman ringan. Kode asam sitrat sebagai zat aditif makanan (E Number ) adalah E330. Sekarang Lansung Saja Kita Ke Inti Artikel Dan Simak Situs Terkait Yang Telah Tertulis Beruikut:


1- Garam sitrat dengan berbagai jenis logam Yang digunakan untuk menyediakan logam tersebut (Sebagai bentuk Biologis) dalam banyak suplemen makanan. Sifat sitrat sebagai larutan penyangga digunakan sebagai pengendali pH dalam larutan pembersih dalam rumah tangga dan obat-obatan.

2- Kemampuan asam sitrat untuk meng-kelat logam menjadikannya berguna sebagai bahan sabun dan deterjen. Dengan meng-kelat logam pada air sadah, asam sitrat memungkinkan sabun dan deterjen membentuk busa dan berfungsi dengan baik tanpa penambahan zat penghilang kesadahan.

3- Demikian pula, asam sitrat digunakan untuk memulihkan bahan penukar ion yang digunakan pada alat penghilang kesadahan dengan menghilangkan ion-ion logam yang terakumulasi pada bahan penukar ion tersebut sebagai kompleks sitrat.

4- Asam sitrat digunakan di dalam industri bioteknologi dan obat-obatan untuk melapisi (passivate) pipa mesin dalam proses kemurnian tinggi sebagai ganti asam nitrat, karena asam nitrat dapat menjadi zat berbahaya setelah digunakan untuk keperluan tersebut, sementara asam sitrat tidak.

5- Asam sitrat dapat pula ditambahkan pada es krim untuk menjaga terpisahnya gelembung-gelembung lemak. Dalam resep makanan, asam sitrat dapat digunakan sebagai pengganti sari jeruk.

Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua Demikianlah Dengan Manfaat Dan Kegunaan Natrium Sitrat Tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar