Mengenal Bagian-bagian Dari Kompresor Udara

Bookmark and Share


Kompresor  Udara – Dalam setiap mesin pastinya antara satu kompenen dgn komenan lainnya saling berkaitan tak terkecuali dgn kompenen kompresor udara, berikut ini beberapa kompenen kompresor udara yg biasa anda ketahui:

Drain Valve, kompenen kompresor udara yg satu ini berguna tuk mengatur tekanan udara yg terdapat dalam tabung penyimpanan kompresor.

Fluid Cooler, kompenen kompresor udara yg satu ini  berfungsi tuk menurunkan suhu pada mesin kompresor. Disamping tuk mengontrol suhu mesin kompresor, kompenen kompresor udara yg satu ini juga dapatmendinginkan dan mengontrol suhu tekanan udara yg dihasilkan oleh kompresor.

Hose, kompenen kompresor udara yg satu ini berupa selang. dimana Selang ini digunakan tuk mengalirkanudara bertekanan tersebut sehingga dapat digunakan setiap saat. Biasanya selang inimempunyai kemampuan tuk menahan tekanan yg terdapat pada udara tersebut.

Ball Valve, kompenen kompresor udara yg satu ini berguna tuk menghubungkan kompresor dgn hose melalui hose fitting. Selain tuk menghubungkan kompresor dgnhose maupun hose fitting, ball valve juga berfungsi tuk mengatur pengeluaran udara bertekanan dari dalam kompresor.

Filters, kompenen kompresor udara yg digunakan terdiri dari dua jenis, yaitu filter udaradan filter oli.  Filter udaramempunyai fungsi tuk menyaring udara yg masuk ke dalam intakekompresor. Seperti kita ketahui bahwa udara disekitar kita sebenarnya tercampur dgndebu dan kotoran lain. Filter ini mempunyai fungsi tuk mencegah debu dan kotorantersebut masuk ke dalam kompresor.

Receiver Tank , kompenen kompresor udara yg satu berguna tuk menyimpan udara yg sudah dikompresi oleh mesin kompresor, diperlukansebuah tempat yg mampu menahan besarnya tekanan dari udara tersebut.



Beberapa kompenen kompresor udara lainnya dalah

Hose Fitting
Pressure Gauge
Pressure Switch
Safety Valve


Sumber: scribd.com

Info Terkait:


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar